Hari Ini : Sabtu Kliwon, 05 Oktober 2024 | Sekarang Jam : |
Loading...
|
VISI, MISI TK DAN SD MODEL SLEMAN |
|
VISI TK DAN SD MODEL SLEMAN |
|
Visi merupakan wawasan dan arahan bagi sekolah yang berkesinambugan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman yaitu " Terciptanya Pendidikan yang berkualitas berlandaskan budaya", adapun visi TK dan SD Model Kabupaten Sleman adalah" TERWUJUDNYA PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS BERLANDASKAN BUDAYA BANGSA DAN BERWAWASAN GLOBAL" |
|
|
|
INDIKATOR VISI TAMAN KANAK-KANAK MODEL |
|
a. |
Tercapainya tugas-tugas perkembangan anak secara optimal |
b. |
Mengamalkan nilai-nilai moral dan agama yang dianutnya. |
c. |
Guru aktif, kreatif dan inovatif. |
d. |
Menerapkan model pembelajaran yang efektif sesuai dengan taraf perkembangan anak. |
e. |
Mampu berkomunikasi secara efektif |
f. |
Mampu menggunakan teknologi informasi |
g |
Mampu menggunakan teknologi informasi |
h |
Mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara sederhana. |
i |
Sehat jasmani rohani |
j |
Dislipin dan mandiri sesuai dengan taraf perkembangan anak |
|
|
MISI TAMAN KANAK-KANAK MODEL |
|
a. |
Melaksanakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif efektif dan menyenangkan. |
b. |
Menggali dan mengembangkan potensi dan aspek perkembangan anak didik melalui cara-cara yang tepat sesuai perkembangan anak. |
c. |
Membiasakan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai moral dan agama yang dianutnya. |
d. |
Mengembangkan budaya mutu |
e. |
Meningkatkan kualitas sumber daya manusia |
f. |
Melaksanakan pembelajaran TI dan Bahasa Inggris |
g. |
Memfasilitasi kegiatan pengembangan bakat dan minat. |
h. |
Membiasakan untuk berani bertanya dan mengemukakan pendapat |
i. |
Membiasakan pola hidup bersih dan sehat |
j. |
Menanamkan nilai-nilai budaya Jawa. |
k. |
Menanamkan disiplin dan kemandirian anak sejak dini. |
l. |
Menanamkan budaya dan karakter bangsa sejak dini |
|
|
TUJUAN PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK MODEL |
|
a. |
Anak memiliki kematangan kognisi, fisik motorik, bahasa, sosial, emosional serta kemandirian sesuai dengan perkembangannya. |
b. |
Anak memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan memiliki kecintaan terhadap budaya lokal dan nasional. |
c. |
Anak mengenal berbagai ilmu pengetahuan dan tehnologi. |
d. |
Anak memiliki dan mengamalkan nilai-nilai moral dan nilai-nilai agama sejak dini. |
e. |
Anak memiliki dan mengamalkan nilai-nilai budaya dan karakter bangsa sejak dini |
|
|
INDIKATOR VISI SEKOLAH DASAR MODEL |
|
a. |
Penyelenggaraan pendidikan yang akuntabel, sustainabel, partisipasi warga sekolah dan stakeholder, |
b. |
Semua warga sekolah mengamalkan ajaran agama yang dianutnya dan berakhlak mulia, |
c. |
Memiliki kondisi tubuh yang prima dan bersemangat tinggi, |
d. |
Memiliki prestasi akademik dan non akademik, |
e. |
Peka terhadap segala bentuk perubahan, |
f. |
Mampu mengatasi masalah secara efektif, |
g. |
Mampu mengembangkan potensi untuk meraih prestasi dan berdaya saing tinggi. |
|
|
MISI SEKOLAH DASAR MODEL |
|
a. |
Melaksanakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan. |
b. |
Melaksanakan pembelajaran berbasis teknologi informasi. |
c. |
Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. |
d. |
Melaksanakan pembelajaran agama secara efektif |
e. |
Melaksanakan manajemen sekolah secara akuntabel dan sustainabel. |
f. |
Menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan kondusif. |
g. |
Memfasilitasi pengembangan potensi diri. |
h. |
Menumbuhkan jiwa yang kompetetitif. |
i. |
Mengaplikasikan nilai-nilai budaya jawa dalam kehidupan sehari-hari. |
j. |
Menggunakan bahasa internasional dalam pembelajaran math, science, bahasa inggris dan teknologi informasi |
|
|
TUJUAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR MODEL |
|
a. |
Mewujudkan sistem pendidikan yang berdasarkan nilai-nilai kehidupan dan berwawasan lingkungan. |
b. |
Siswa memilki keimanan, ketaqwaan dan budi pekerti luhur. |
c. |
Siswa memiliki kessehatan jasmani dan rohani yang prima. |
d. |
Siswa cerdas, kreatif dan inovatif. |
e. |
Siswa menguasai teknologi infornasi dan komunikasi. |
f. |
Siswa memiliki kemandirian dan jiwa sosial yang tinggi. |
|
|